Sering Ejakulasi, Kualitas Sperma Turun



detail berita
Pria di ranjang (Foto: Google)
TEORI yang menyebutkan bahwa bercinta yang ideal bagi setiap pasangan adalah dua hingga tiga kali dalam sepekan ternyata memiliki alasan tersendiri. Pasalnya, setiap kali usai ejakulasi sperma akan kembali stabil dalam beberapa hari kemudian. Bila terlalu sering ejakulasi dapat mengurangi kualitas kerja sperma itu sendiri.

Hal ini disebutkan Lisa Oldson, seorang pakar kesehatan spesial kesehatan seksual dari Northwestern, Amerika Serikat. Berdasarkan hasil penelitian, jumlah sperma dalam air mani laki-laki meningkat jika kegiatan bercinta dilakukan beberapa hari antara ejakulasi.

"Teori tersebut muncul karena didapatkan peningkatan jumlah sperma dalam beberapa hari usai seorang pria berejakulasi," tutur Lisa, sebagaimana dilansir Cosmopolitan, Kamis (5/1/2012).

Teori bercinta sebanyak dua hingga tiga kali dalam sepekan ini pun penting diterapkan bagi pasangan yang sedang dalam program kehamilan.

"Jika pria berejakulasi terlalu sering dapat menurunkan kualitas sperma membuahi sel telur," jelas Lisa.

Lisa pun menyarankan, agar dapat membuat kemungkinan hamil menjadi lebih besar, hubungan intim suami istri dapat dilakukan ketika istri dalam masa subur.

"Jumlah sperma yang meningkat pun belum tentu meningkatkan pula kemungkinan pembuahan. Pasangan yang memiliki keberuntungan terbaik hamil melakukan seks sedikitnya setiap dua hingga tiga hari selama masa subur," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar